Mengatasi Aplikasi Android Tiba Tiba Berhenti (Force Close)

Hai para sahabat Androiders, kali ini Pembaca Android 1, Android 1 hadir untuk mengatakan sebuah artikel bertopik wacana problematika kita dalam kesehariannya menggunakan Android, ibarat yang sering kita rasakan terkadang dalam memiliki aplikasi Android yang entah kenapa tadinya aplikasi tersebut mampu terbuka tapi kemudian disuatu ketika aplikasi tersebut tidak mampu terbuka, melainkan force close, nah mari kita langsung saja simak bareng bareng yuk.



Berbagai macam dilema diantaranya terjadi alasannya adalah kelalaian kita dalam mengoprasikan Android khususnya bagi sebagian sahabat Androiders yang sering otak atik, namun terkadang hal tersebut datang dengan sendirinya tanpa tahu kenapa hal ini mampu terjadi, kalau begitu mari kita lihat, kira kira apa saja penyebab dari force close ini:


1. Versi Android tidak competible, nah ini yang sering, adalah kita memaksakan aplikasi yang bahu-membahu tidak mampu kita jalankan akan tetapi kita tetap mencoba aplikasi tersebut, nah yang terjadi adalah force close

2. Aplikasi beta, nah yang ini memang alasannya adalah murni kesalahan pembuat aplikasi, adalah dikarenakan aplikasi tersebut masih beta, ya masuk logika saja kalau terjadi bug

3. Data app corupt, nah ini mampu terjadi alasannya adalah kesalahan kita dan pengolahan sistem Android.

4. Hardware rusak, Android menggunakan aneka macam macam sensor yang apabila salah satu sensor rusak, maka akan mempengaruhi aplikasi yang membutuhkan sensor tersebut.

5. Aplikasi bajakan, nah ini yang sering, aplikasi selain dari Playstore terkadang adalah aplikasi bajakan, oleh alasannya adalah itu kita harus hati hati.

6. Koneksi internet putus, nah yang ini mampu saja terjadi.

oke setelah kita tahu akan 6 duduk kasus tersebut, sekarang mari kita simak bagaimana penyelesaian duduk kasus force close tersebut.

1. Hidupkan sambungan jaringan ke internet, hal ini terkadang diperlukan untuk beberapa aplikasi yang mengharuskan sambungan ke internet harus berjalan.

2. Instal ulang aplikasi, nah coba gunakan cara ini, namun sebelum menghapus ada baiknya hapus juga data data history dari aplikasinya

3. Update aplikasi dan OS, cara ini terkadang ampuh bagi beberapa sahabat Androiders loh, tapi kalau untuk update OS mungkin agak lama.


4. Upgrade OS, cara ini mungkin yang temasuk beberapa pilihan terakhir alasannya adalah tidak simpel dalam melakukan proses upgare OS.

5. Factory Reset, kalau cara ini mungkin sebagai alternatif terakhir kalian, alasannya adalah yang terjadi adalah aplikasi internal kalian akan terhapus nanti.

6. Laporkan ke pihak pembuat aplikasi, nah mungkin cara ini cukup efektif walaupun membutuhkan waktu lama.

Oke, sekian artikel dari Android 1 biar mampu membantu penyelesaian sahabat Androiders, itu saja yang mampu saya sampaikan, jikalau mau follow blog ini klik disini. Oke sekian jangan lupa berkomentar.

Sumber Artikel 1 : http://androsobat.blogspot.com
Sumber Artikel 2 : http://android1forg.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Aplikasi Android Tiba Tiba Berhenti (Force Close)"

Posting Komentar