Mari Mengenal Istilah - Istilah Dalam Mengoprek Android

Hallo sobat, kali ini Pembaca Android 1 , Android 1 akan memperlihatkan sedikit pengetahuan mengenai Android, artikel ini sangat penting bagi sahabat yang ingin mengenal lebih dalam mengenai Android, khususnya bagi yang suka oprek Androidnya.

Dalam pembahasan kita kali ini mungkin sebagian sahabat Androiders masih ada yang belum mengerti apa itu Oprek Android?, Oprek Android itu ialah program memodifikasi Android kita, jadi kalau misalkan kita punya duduk kasus dalam Android kita menyerupai Lag, Lemot, atau tampilan kurang menarik, itu mampu kita modifikasi sesuai apa yang kita mau, tapi sahabat harus mampu sendiri menanggung resikonya, alasannya yakni ialah banyak dari sahabat Androiders yang setelah itu malah bertambah banyak masalahnya, tapi selama sahabat masih mampu berhati - hati dalam bertindak, pasti gak bakal kok sob.

Bagi sebagian pengguna Androiders, mengoprek ialah program yang sangat menarik bahkan ada yang menjadikannya sebagai hobby yang cukup bermanfaat, nah inilah salah satu dari manfaat mengoprek, jadi bukan hanya ilmunya saja yang kita dapat. Tapi sebelum kita melakukan program Oprek, sahabat Androiders mesti tau beberapa istilah yang nantinya akan digunakan dalam program kita, oh iya saya memperlihatkan kemudahan dalam memahami pengertian istilah - istilah ini biar simpel dicerna, jadi bahasa - bahasa teknis saya hindari, setuju mari kita lihat:

Root = Sebuah akun sistem yang memiliki hak penuh kepada pengguna Android
Unroot = Sebaliknya dari root

Pembaca Android 1 mampu kita ambil kesimpulan bahwa root itu menyerupai Log in biar mampu hak Akses sedangkan Unroot Untuk Log out.

Firmware = Data default yang tersimpan pada ROM, tanpa ini Android gak ada artinya. 

Bootlop = Kondisi Android mampu menyala tapi hanya stuck pada logo awal, artinya proses bootlop Adalah Anndroid tidak Boot hingga selesai.

Custom Rom = File system firmware yang telah dimodifikasi, artinya Android memiliki tampilan, pengolahan system yang berbeda dari bawaan vendor.

Stock Rom = Ini sebaliknya dari Custom Rom, kalau Cutom Rom sudah dimodifikasi maka Stock Rom belum, artinya masih original ( masih perawan ).

Kernel = sistem yang menjadi pusat proses operasi sistem, jembatan antara OS dan hardware.

Recovery Mode = sebuah mode dimana kita mampu melakukan aktivitias pengamanan, pemulihan, reset, dll.

Hardbrick = Kondisi dimana Android tidak mampu dihidupkan kembali

Flashing = Mirip menyerupai instalasi sebuah ROM, jadi  kalo mau ganti ke Custom ROM, tentu harus melalui proses ini.

Framework = Contohnya kalau kita ingin edit status bar, backgraund dsb, kita akan menemui data itu pada Framework

Download mode = hampir menyerupai dengan recovery mode hanya saja aktifitas disini berkaitan dengan PC

CWM = Mirip menyerupai Recovery Mode, hanya saja memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki recovery mode pada umumnya

Bagaimana sob, sudah mengerti?, jikalau sahabat masih ingin menanyakan atau menambahkan dari yang saya sebutkan diatas harap berkomentar sob, sekian dari artikel kali ini, jangan lupa untuk terus menerima update dari blog kami klik disini. Sampai jumpa.

Sumber Artikel 1 : http://androsobat.blogspot.com
Sumber Artikel 2 : http://android1forg.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mari Mengenal Istilah - Istilah Dalam Mengoprek Android"

Posting Komentar