Inilah Cara Partisi Sd Card Android Menggunakan Minitool Partition

Pada artikel kali ini Pembaca Android 1, Android 1 ibarat biasa masih menyempatkan waktunya untuk mengatakan gosip - gosip menarik seputar Android, terlebih khususnya pada teman Androiders yang suka menjadi pembedah sistem , nah kini bagi teman kesempatan - kesempatan tersebut mampu saya berikan melalui tutorial - tutorial yang akan diberikan.

Minitool partition wizard

Minitool partition wizard adalah sebuah aplikasi software komputer yang mampu kita gunakan untuk melakukan partisi sistem pada sebuah perangkat salah satunya yang tentunya kita bahas pada artikel kali ini adalah SD Card.

Oke tak usah basa bau nanti kadaluarsa, eksklusif saja kita ke prakteknya yuk, tapi ingat!!!

Sebelum teman melakukan partisi jangan lupa untuk back up dulu data data teman ke komputer untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. adapun tutorial back up diantaranya

Cara Back up Android dengan CWM

Pertama, Download software Minitool Partition Wizardnya disini, Lakukan penginstalan sampai selesai.

Kedua, colok MicroSD teman ke Komputer atau laptop teman menggunakan card reader.
Ketiga, buka aplikasi Minitool Partition Wizardnya, pilih drive microSD-nya kemudian klik delete, nanti akan menjadi unallocated dan kemudian klik kanan dan pilih create

Setelah itu teman akan melakukan partisi, Partisi Pertama berfungsi untuk penyimpanan data utama ibarat foto, lagu, video dan lain lain.

Rekomendasi dari saya nih sob, partisi pertama gunakan sekitar 75% dari Micro SD sobat, contoh SD card Sobat 2 Gigabyte (1,8 GB ) maka 75 % dari 1,8 Giga data yang teman pakai untuk partisi pertama berarti adalah 1,35 Gigabyte yang teman gunakan untuk partisi satu kalau pun teman mau lebihkan sedikit sih tidak masalah, asal teman mampu menyisakan untuk partisi kedua. Partisi pertama isi dengan ketentuan ibarat ini :


Kemudian setelah itu klik ok, kemudian lakukan partisi kedua dengan sisa dari memory yang teman telah gunakan tadi, klik kanan pilih create, isi dengan ketentuan ibarat ini.


Partisi kedua ini berfungsi untuk menjadi memory internal kedua dari microSD sobat, artinya partisi ini akan mampu menjadi memory internal tambahan. Untuk microSD yang mempunyai kapasitas 2 Gigabyte sebaiknya pakai full dari sisa memornya, sehingga teman tidak perlu partisi ke 3 adalah untuk membantu kinerja RAM, kecuali untuk memory 4 Giga dan seterusnya, sisakan 100 MB untuk partisi ketiga.

Jika ada notifikasi pilih yes, oke, setelah itu klik ok dan lanjut ke partisi ketiga yaitu  untuk membantu kinerja RAM (khusus 2 Gigabyte ke atas ), buat ketentuan ibarat ini



Setelah selesai, klik ok, kemudian pilih Apply di kepingan pojok kiri atas dari software, kemudian akan muncul peringatan ( pastikan teman sudah menutup aplikasi yang berhubungan dengan driver, kecuali aplikasi yang sedang teman gunakan ).

Setelah itu tunggu partisinya simpulan sampai muncul perigatan berikut yang menandakan patisi teman telah berhasil


Sekian artikel dari Android 1, supaya bermanfaat untuk teman sekalian, jangan lupa untuk ikuti blog kami dari sini. sampai bertemu di lain kesempatan dan jangan lupa untuk berkomentar ya.

Sumber Artikel 1 : http://androsobat.blogspot.com
Sumber Artikel 2 : http://android1forg.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Partisi Sd Card Android Menggunakan Minitool Partition"

Posting Komentar