Tips Menghemat Baterai Smartphone Android Yang Terukuras Alasannya Yaitu Yaitu Media Sosial

Tips menghemat baterai smartphone  android. Pada artikel kali ini Pembaca Android 1, Android 1 akan memberikan tips singkat mengenai cara menghemat baterai smarphone Android, walaupun singkat semoga saja sanggup bermanfaat bagi teman sekalian.

Melihat dari pengguna Android yang cukup banyak didunia, kita juga sanggup melihat ada banyak jenis aplikasi menarik yang ada di dalam sistem operasi tersebut. Salah satu contoh dari aplikasi menarik yang sanggup kita coba gunakan yakni layanan sosial media Facebook. Facebook yakni merupakan layanan sosial media yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Kantor pusatnya yakni di Menlo Park, California, Amerika Serikat bulan September 2012. Facebook sendiri telah mempunyai pengguna lebih dari satu miliar.

Aplikasi facebook juga menjadi salah satu aplikasi social media yang cukup populer yang ada di smartphone Android tersebut. Tetapi terkadang ada kelughan untuk pengguna Android yang mengeluhkan performa aplikasi social media tersebut. Padahal aplikasi tersebut banyak yang menggunakannya.

Pada tahun yang lalu, Chris Cox yang menjabat sebagai seorang Chief Product Office Facebook meminta staffnya untuk sanggup pindah ke sistem Android untuk sanggup merampungkan dilema tersebut. Tetapi sayangnya dilema tersebut terlihat masih terus berlanjut.

Dilansir dari sebuah halaman he Guardian, yang dalam informasinya menjelaskan bahwa seorang blogger Android bernama Russel Holly telah menghapus aplikasi Facebook. Dirinya memberikan bahwa performa smartphone Android miliknya jauh lebih baik tanpa adanya sistem aplikasi Facebook tersebut.

Dan melihat dari warta tersebut, The Guardian juga mencoba melakukan hal yang sama dengan menghapus aplikasi Facebook dan risikonya yakni bias meningkatkan daya tahan baterai. Selanjutnya uji coba berlanjut tetapi hal ini yakni dengan menggunakan smartphone Android Huawei Nexus 6P. Caranya juga sama dengan menghapus aplikasi Messanger dan memasang aplikasi Metal. Aplikasi Metal mempunyai fungsi wrapper adalah sanggup menjalankan situs tertentu menjadi lebihc epat dan aplikasi ini cukup ringan.

Saat menggunakan aplikasi ringan tersebut, halaman facebook mobile mnjadi lebih ringan dibandingkan menggunakan lewat aplikasinya dan yang paling mengejutkan juga yakni sanggup menghemat sampai 20%.

Melihat hal tersebut, pihak Facebook dalam pernyataannya memberikan bahwa “kami telah mendapat banyak sekali macam laporan akan adanya pengguna aplikasi Facebook yang mengeluhkan performa Android menjadi lambat. Kami akan terus mencoba mencari solusi akan dilema tersebut dan mempunyai akad untuk sanggup memperbaikinya”.

Jadi kita sanggup mempertimbangkan menggunakan aplikasi wrapper tersebut untuk membuat ponsel Android menjadi lebih ekonomis baterai dan meningkatkan performa. Jadi untuk artikel berikutnya kita akan membahas cara menggunakan aplikasi wrapper.

Sekian artikel dari Android 1 , bagi teman yang mau senantiasa mendapat update dari blog ini, klik disini, oke, sampai jumpa :).

Sumber Artikel 1 : http://androsobat.blogspot.com
Sumber Artikel 2 : http://android1forg.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menghemat Baterai Smartphone Android Yang Terukuras Alasannya Yaitu Yaitu Media Sosial"

Posting Komentar