Kontroversi Apakah Root Android Itu Legal Atau Ilegal?

Pada artikel kali ini Android 1 kembali memberikan artikel terbarunya yang pasti tidak kalah berkualitas dengan artikel artikel blog lainnya, ialah mengenai kontroversi Apakah Root Android itu legal atau ternyata Ilegal? semua itu pasti pernah terpikirkan dalam benar kita bukan, maka dari itu mari kita ulas pada hari ini. Bagi teman yang belum mengetahui apa itu root, mari baca Mari Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Root

Root, sebuah kata yang sangat familiar dan paling sering disebutkan oleh para pengguna Android, fitur ini layaknya menjadi gerbang dari segala kanal performa Android, namun fitur Root yang mampu kita temui ini mengundang tanya para penggunanya, apakah Root itu legal? atau Root itu ilegal?

Kontroversi ini dimulai semenjak tahun 2009, ada yang bilang legal ada juga yang bilang ilegal, menurut pakar dan sesepuhnya ialah Lucky Sebastian yang berasal dari komunitas IT, program root merupakah program dan aktifitas yang sah sah saja.

Jadi menurut pakarnya, Root itu Legal, kenapa?

Kalau mungkin kita pernah tau Android merupakan perangkat yang open-source, artinya siapa saja mampu ikut dalam mengakses sistem dan memodifikasinya, keunggulan ini yang sampai membuat Android berkembang pesat dengan aplikasinya yang sangat banyak lantaran kemudahannya dalam mengakses fitur modifikasi. Bahkan si pakar IT ini pun juga memberikan "Gak mungkin mereka sebodoh itu membuat celah untuk membuka kanal dong? pasti emang udah sengaja biar cepet berkembang" kalo bahasa gaulnya sih gitu.


Apa bukti lainnya kalau Root itu legal?

Bukti lain yang mampu kita temui yakni banyaknya muncul aplikasi legal yang mengharuskan root di Playstore bahkan perusahaan besar yang membuatnya, mirip root explorer, Rom Manager, Super User dan Titanium Back Up

Lalu Bagaimana kedudukan Android yang sudah di Root?

Android yang sudah melakukan root artinya sudah memperbolehkan kita untuk masuk ke kanal susukan yang diproteksi, itu berarti kita harus dan diwajibkan untuk mengetahui resiko serta efek dampak apa saja yang akan terjadi, sehingga banyak yang bilang garansi akan hilang, artinya jikalau terjadi kerusakan lantaran melakukan root lalu dibawa untuk meminta garansi maka garansi tersebut tidak akan diberikan, jadi Android yang sudah diroot sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna atau bahasa sunda nya "Do With Your Own Risk".

Akan tetapi Kalau Root itu legal kenapa root itu tidak praktis dilakukan (dibatasi)?

Pertanyaan ini mungkin akan muncul tatkala kita mengetahui bahwa root itu legal, kenapa kalau legal tidak ada fitur khusus untuk melakukan root? Salah satu penyebab kenapa hal ini mampu terjadi yakni lantaran demi menjaga garansi dari masing masing vendor, selain itu tujuan lainnya yakni untuk menjaga dan menghindari kesalahan kesalahan yang terjadi pada pengguna yang belum mengerti sepenuhnya perihal root lalu ia mengaktifkan fitur itu lalu ia menyalahkannya ke vendor. Maka dar itu fitur ini disembunyikan pada tampilan default Android

Bagaimana? sudah pahamkah, jadi intinya root itu legal dengan bukti banyaknya perusahaan besar yang menerbitkan aplikasi legal yang mengharuskan root lalu root menjadi tanggung jawab pengguna. Jangan lupa untuk tetap terus bersama kami di blog ini dengan follow kami, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Sumber Artikel 1 : http://androsobat.blogspot.com
Sumber Artikel 2 : http://android1forg.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kontroversi Apakah Root Android Itu Legal Atau Ilegal?"

Posting Komentar